Hari ini dan Kualitas Kamu juga Saya

Dengarkanlah bagaimana pagi membisikimu dengan harapan-harapan akan nanti, besok, dan lusa. Hari ini ada yang harus dirajut. Mengerjakan tugas, bertemu dengan orang-orang yang kita anggap penting, bertegur sapa dengan mereka yang terikat dengan kita lewat ikatan simpati, jalan-jalan ke pasar, beli tiket sebelum naik trans-Jakarta, mengaji, isi pulsa, bahkan nge-game sepuasnya. Selalu ada yang dilakukan hari ini.

Saya bukan bicara kuantitas. Temannya. Yah. Kualitas. Bagaimana membuat hidup kita yang   -satu saat satu kali- ini menjadi lebih berharga, paling tidak buat diri kita sendiri. 

Bisa saja orang lain menang kuis berhadiah jalan-jalan keliling Indonesia seperti apa yang selama ini kita idamkan. Tapi kita, saya, nggak mesti dapet hal yang sama kan?! Seneng itu datangnya bukan saat mendapatkan apa yang orang lain inginkan. Lebih pada apa yang benar-benar kita butuhkan. Kalau hari ini saya tiba-tiba menang kuis keliling Indonesia, secara, jam 7.30 pagi ini saya ada kuliah teknik demografi, bingung juga milih mana. Apalagi sesi 2-nya pelajaran ADK. Haha. Anak STIS pasti tahu yang saya maksud.

Saya tidak mau sok menggurui. Apa yang dirasakan orang lain itu penting. Buat mereka sendiri. Yang penting buat kita? Ya apa yang ada dan apa yang kita terima dari usaha kita saja. Intinya bersyukur.




Pagi ini juga. Saat ini jam 4.15 pagi, dan saya sedang ngeblog. Alhamdulillah. Semalam saya ketiduran padahal masih banyak tugas yang harus saya kerjakan. Hihihi ^^v


Sambil menanti adzan subuh, saya online sebentar. Rencananya sih lanjut menyetrika. Hari ini ada kuliah sesi 1 dan 2, sampai jam 1 siang. heuuh, semoga sesi 1 bukan kelompok saya yang maju presentasi. Pengen telpon si mas juga, wkwk. Setelah itu saya ada janji menemani seorang sahabat pergi ke perpustakaan nasional, ya kan Mim?! ^^ yah tapi dengan membatalkan 1 janji lain yang sebenarnya penting nggak penting. Lalu sorenya kalau kelompok ADK saya masih menugas, saya gabung dengan mereka, merevisi kembali paper minggu kemarin. Sore harus telpon bapak sama ibuk juga. Malamnya saya kepengen ikut senam lagi. Setelah itu belajar untuk kuis SNN. Oia, hari ini ngajinya minimal 3 lembar. Jangan lupa sholat malam, dan semoga puasa hari ini aman-aman saja. Aamiin.



Ini jadwal hidup saya hari ini. Bagaimana dengan kamu?


Terimakasih Ya Allah :)

2 comments:

zen-zen said...

akhirnya komitmen2 itu harus dituntaskan juga untuk sebuah mimpi-mimpi, obesesi-obsesi yang tertunda. Waktu kian memburu.

oryzabitha said...

alhamdulillah tuntas semua kog komitmen untuk hari itu. hehe ^^

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))