Curhatannya Si Temen

Assalaamu'alaikum

"telpon akuuuuh..."

Sebuah sms dateng ke hp saya kemarin. Teman. Dan di bulan ramadhan yang indah ini, saya kog sedikit merasa akan berkurang penjagaan saya terhadap yang namanya pembicaraan yang kurang bermanfaat -ngomongin orang- -di siang hari-.

Jadi begini.

"Gimana yaa..."
"Sebernya aku kurang nyaman kalau dia main ke kosanku..."
"Soalnya pasti mau pamer. Entah yaah, sengaja atau nggak. Yang jelas pasti cerita ini itu sambil sebut nominal. Kan aku jadi gimanaaa gituh...."




"Katanya dia sekeluarga kemarin makan-makan. Habis 1 koma berapa jutaa bookk"
"Trus BB-nya baru..."

bla

bla bla

bla bla bla


Dan saya sambil ngantuk-ngantuk berkomentar "Hmm.. iyo... trus... oooohhhh" dst.

Beberapa saat setelah teman saya ini menceritakan teman saya yang lain...


"Eh tapi aku habis beli ****** lho. Eh murah. dari 300 ribu cuma jadi 200an"
"Haduuuhh, si adek minta dibeliin ******* soalnya lebih murah di Jakarta. Eh tapi yang nggak murah juga ding. "

bla

bla bla

bla bla bla

Ya Allah. Susah sekali menjaga diri. Bahkan komitmen tidak membicarakan orang lain pun terlanggar kalau model dialognya di telpon begini ini. Susah.

Tapi saya bukan mau membahas itunya -ngomongin orangnya-. Percayalah, saya berusaha memberikan tanggapan yang sewajarnya. Ya paling nggak tetep mendengar kesombongan keluh kesah serta curhatan si temen ini tadi.

Gituh.

Saya mau cerita soal isi pembicaraan si temen saya dan kenyataan kalau dia cerita hal yang sama ke saya. itu maksudnya apa yaaa... Curhat tentang perasaan sebel pada orang lain saat dipamerin ini ituh. Tapi melakukan hal yang sama kepada saya dengan format dan kemasan yang berbeda -curhat- #halaah

Ya begitulah.

Ini postingan anggap saja ngawur banget. Saya cuma pengen mengingatkan diri sendiri. Biar nggak jadi yang seperti itu.

Ya tapi kalau ada beberapa kalangan yang menganggap curhatan ini saya bungkus lagi dengan kemasan yang lebih menarik, lalu saya curhatkan di blog, toh paling nggak saya tidak sebut merek. Apalagi nominal. Ahahah.

Dan lagi.

Masalah saya beli barang berapapun banyaknya, harganya, yang bakal merasakan untung atau ruginya saya sendiri kog. Pelajarannya, ternyata nggak enak dipamerin sama orang lain ituh. Jadi jangan suka pamer.

Saya sih manusia biasa. Ya kalau nggak ada rasa pengen pamer itu nggak wajar. Punya blog aja saya pamer (lhoooooooo -_____-) apalagi bisa beli ini itu, pake uang hasil keringat sendiri, lagi.

Tapiii yaaa...

Karena itu, saya mesti berusaha yang bangetttt-bangeettt buat menjaga arah pembicaraan saya sama orang lain. Biar nggak mengarah ke pamer dkk. Susahh sihh. Tapi ya kudu berusaha.

Gituh.

Berusaha. Bangettt.


Hehehe. Sampai lupa bilang selamat pagi.


"hello sunshine..."
                                          "good morning people..."



Selamat menikmati hari Rabu. selamat berpuasa. ^.^/ smangatt!!

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))