#5 Pagi ini

Assalaamu'alaikum 


Meskipun Jakarta macet dan panas, pagi di kota ini masih dingin. Lega sekali rasanya bisa melihat kumpulan awan putih itu dari balik jendela kosan. Melihat orang berbondong-bondong meninggalkan rumah, dan pergi merajut mimpi. 


Saya? Mimpi saya tidak jauh dari kosan. Ya kira-kita 3 menit berjalan kaki, kurang malah. Saya ingin pakai toga tahun ini. Harus. Telat masuk kuliah setahun sudah lebih dari cukup untuk fokus, pada apa yang sudah diamanahkan kepada saya. 


Ketika lewat di samping sebuah bangunan krem-abu di Otista 64 C, pandangan mata akan langsung tertuju pada sebuah ruangan, auditorium. Dan di ruangan itu, sebentar lagi, mimpi saya akan terwujud. Bersama teman-teman seperjuangan, seangkatan. Aamiin ya Allah... 





Gerimis kecil-kecil...
Kalau lagi begini, saya selalu teringat pagi di kota kelahiran.


Bapak, ibuk, bagaimana pagi di Solo? Masih dengan suasana pasar yang ramai? Sarapan apa hari ini? Kemarin siang Ita masak tumis tempe dan kacang panjang. Kalau pulang nanti, Ita masakin ya? Tapi jangan diledekin yaaahh :)


Seminggu ke depan... akan sangat berat. Mohon doanya selalu nggih pak, buk. Oia, kiki sudah cerita. Rasanya pengen cepet-cepet pulang dan jalan-jalan lagi sekeluarga, sana anggota baru keluarga kita tentunya. :) 


Pagi ini, belajar urbanisasi san migrasi. Nanti siang nyicil buat kompre lagi. Pak Jeff, maaf yah, saya belum mantep sama konsep saya. Jurnal pertama sudah selesai, tapi belum saya mix n match sama kerangka pikir di proposal. Hehehe... Apa kabar, pak? Semoga bapak berjodoh ya sama saya, ehh, skripsi saya ^^

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))