#16 Pak John

Dear Pak John


Assalaamu'alaikum


Bapak, apa kabarnya? Masih jadi pembina OSIS dan pramuka?

Lama banget saya nggak main ke SMP 3. Kalau mau bilang saya sudah tercatat jadi penduduk Jakarta, nggak ngaruh juga buat alesan saya nggak nengokin almamater ya pak. Hehehe


Masa SMP untuk saya adalah saat yang istimewa. Bukan hanya kepercayaan yang bapak berikan waktu itu, tapi lebih pada perkembangan pribadi saya sendiri.


Lepas dari SD, melihat beberapa teman perempuan yang bermusuhan karena memperebutkan seorang anak saja saya heran sekali. Nggumun. Kok bisa ya berantem cuma gara-gara rebutan cowok. Ibaratnya seperti burung yang baru keluar dari sarangnya buat belajar terbang, itulah masa awal SMP saya dulu. Lalu saya kenal beberapa organisasi. Sejak awal, saya tertarik dengan OSIS dan pramuka. Setelah ikut latihan baris-berbaris dan beberapa kegiatan kepanduan, saya jatuh cinta. Waktu itu, yang saya pikirkan cuma soal organisasi dan pelajaran di sekolah. Minimal seminggu sekali saya ijin tidak ikut beberapa mata pelajaran. Alasannya rapat ini itu, pergi kesana-kemari.


Tapi, memang bener kalau organisasi itu tempatnya orang mengasah diri. Saya belajar banyak. Menjadi leader sekaligus sahabat untuk teman-teman OSIS, pramuka, dan majelis permusyawaratan kelas tidak lantas menjadikan saya lupa. Selalu ada teman-teman yang mengingatkan, membantu, menolong, dan memberi contoh. Yang paling penting dari semua itu, saya belajar bagaimana memimpin diri saya sendiri. Bagaiman bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan, berbagi suka duka saat menjadi panitia kegiatan, dan lainnya.


Pak John masih di SMP 3 kan? Terakhir saya kesana, banyaaaaak sekali yang berubah. Waktu saya masih kelas satu, saya ingat kalau kelas yang saya tempati bekas kamar nonik belanda. Ruangannya kecil, tapi panjang. Tapi waktu saya berkunjung 2 tahun yang lalu, kelas kecil-kecil itu sudah hilang semua, berganti dengan bangunan tingkat 2 yang modern.


Kalau bapak masih mengajar, semoga tetap disayang siswa-siswi ya pak.


Yang terpenting, semoga bapak selalu sehat. Demikian surat dari saya. Oiya pak, bapak lebih ganteng lho kalau pakai kumis :D

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))