Hei Nona-Nona!!!

Assalaamu'alaikum :)

Hari ini ceritanya saya lagi duduk-duduk sambil baca beberapa artikel tentang structural equ... hmm... ya itulah. di depan saya ada sepasang teman kampus yang juga melakukan hal yang sama. Nah, yang bikin saya agak terusik ini karena ada teman lain yang juga sedang ngobrol dengan asiknya de belakang tempat duduk saya.

Sebenernya, ngobrol juga nggak ada yang ngelarang. Tapi, konten obrolan mereka itu lho yang tiba-tiba bikin saya agar gimana gitu. Jadi sebut saja yang satu dengan nunung dan yang satunya dengan depe. Jadi, si nunung curhat masalah alur ketemuannya dia sama pacarnya. Lalu si depe dengan semangatnya ketawa-ketiwi karena cerita tersebut. Kelihatannya si depe juga terpancing buat cerita masalah cowoknya. Lalu mulailah obrolan yang bikin saya pindah tempat.

"Hmm, kalau pacarku itu kerja di *** ***** (salah satu direktorat di kementrian Indonesia). Baru lulus aja gajinya sekian. Trus kalau dia lagi ke luar kota, aku di sms -ini lho, aku dapet uangnya sekian-. Ya aku kan belum jadi apa-apanya dia, ngapain sms2 berapa dia dapet duit". 

Itu kata si depe. Lalu si nunung menanggapi entah apa. Lalu saya dengar mereka berdua membicarakan tentang gaji. Tiba-tiba depe bilang lagi... 

"Ya tapi kita harus tau lah gaji mereka berapa. Wajib dong ya... Kan nantinya bla... bla... blaa...", kaya si depe lagi.


Ini obrolannya yang salah tempat atau posisi saya yang sedang nggak enak ya. Beberapa menit saya coba bertahan. Daaan, obrolan mereka tentang cowok-cowok mereka udah sampai di level "mengganggu".


Saya juga sering ngobrol banyak hal, termasuk di tempat umum seperti "perpustakaan", tapi saya tau diri. Mengingat kedua orang yang mengobrol ini terkenal alim dan tidak macam-macam, saya jadi geli sendiri tentang fakta tentang mereka. Hei nona-nona, saya juga bawel, tapi tau tempat. Nggak lucu juga masalah pribadi kita jadi konsumsi banyak orang.


Hari ini, saya jadi tau kebenaran pepatah "don't judge a book by it's price" huh!


Gini nih kalo lagi sensi maksain belajar. wkwkwkwk

2 comments:

Outbound Training Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

outbound Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))