Kota Tua

Bismillah.



Hai. Rabu siang yang panasss. weekend kemarin saya lagi-lagi ke kota tua. Nggak tau kenapa ya, meskipun hawa Jakarta lagi menyengat-menyengatnya, saya teteup pengen kesana. Kali ini sama si hubby. Dulu, kami pernah kesana juga, tapi salah waktu karena kami datang sore hari menjelang malam minggu. Yang ada cuma nonton orang-orang pada nggelar dagangannya di tengah lapangan depan museum Fatahilah. Crowdednya minta ampun.


Jadi, karena saya udah mulai kerja dan karena weekend sama hubby cepat atau lambat akan berakhir (sebelum dia penempatan) jadi kami memutuskan buat dateng ke tempat-tempat seru di Jakarta. Yah, meskipun ada dia aja udah seru, tapi ya bosen juga kalau cuma di rumah dengan dia yang asik baca dan saya yang asik ngebabu. Daaan, destinasi kami jatuh pada kota tua.


Jam sembilan kami berangkat dari flat kami. Karena si tigi (motor dia) sementara pulang kampung dulu, maka kami naik kereta ke stasiun Jakarta kota. Setelah sampai disana, kami sempat bernarsis ria di stasiun. Nggak tau kenapa, menurut saya stasiun itu salah satu tempat romantis. Alasannya simpel, karena kursi duduknya, pilar peronnya, relnya, sepi-dan-ramenya, juga ada saya di sudut-sudutnya.










Nah, begitu keluar dari stasiun, kami masuk ke museum bank indonesia. Pertama kali ke tempat ini kira-kira tiga tahun lalu, sama dua sahabat saya. Banyak yang nggak berubah, kecuali mainan tangkap-tangkap koin pake bayangan, sekarang udah nggak ada. Ini dokumentasi di museum bank indonesia. Hahaha. Rada nggak layak publish untuk artikel jalan-jalan, tapi buat tulisan pribadi sih, nggak papa lah.


































Seru-seruan kami pindah ke kota tuanya. Karena panasnya udah nggak pake kompromi-kompromian, kami nggak seaktif waktu di museum yang adem dan dingin. So, nurutin saya yang lagi ngidam (entah ngidam buat siapa, wkwk) akhirnya dia mau juga naik sepeda onthel. Tadinya dia nggak mau, katanya panasss. Tapi, rayuan maut saya mempan juga akhirnya. Hehehehe.



 















0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))