Oktober-Maret

***
ini bulan oktober. mulai tanggal 6, aku resmi jadi pengangguran. ups. calon pns tepatnya. ya. sebuah janji dari kampus tempatku berkuliah. harusnya bulan ini juga aku mulai magang. menjalani hari-hari mondar-mandir otista-budi utomo. bangun pagi, berdesakan di transjakarta, jadi anak magang baru di kantor, pulang sore, dkk. sibuk bergosip tentang penempatan dan kapan waktunya, upload foto kegiatan dikantor, dkk. tapi itu semua cuma angan saja. karena satu hal dan lainnya, acara magang dst buat angkatanku belum ada kepastian. september kemarin sangat melelahkan, banyak hal yang harus diperjuangkan. sidang skripsi dan revisi plus cobaan saat pengumpulan draft skripsi. semuanya datang bertubi-tubi.


apa kupu-kupu di perutmu masih seberisik dulu? aku kangen kamu.

***


itu postingan saya bulan oktober lalu. masih dalam bentuk draft ternyata. saya publish sekarang aja yaaa. wkwk. plus tambahannya :)


sekarang bulan maret. saya sudah mulai magang. tapi bukan otista-budi utomo yang saya lewati, melainkan otista-jagakarsa. saya juga bangun pagi. tapi bukan jam 5 seperti bayangan ketika akan magang di BPS pusat, melainkan jam 3.30 karena harus memasak, mencuci, dan bangun dengan bahagia untuk seseorang. tiap pagi saya juga berdesakan, tapi bukan di trans jakarta, melainkan di kereta ekonomi, angkot 44, dan angkot 16. soal gosip penempatan, saya tidak mau lagi menganggapnya gosip. saya yakin instansi tempat saya bernaung akan mengusahakan yang secepatnya, sebaik-baiknya untuk angkatan saya, sama seperti apa yang mereka usahakan untuk kakak kelas kami. kalau september melelahkan, maka februari-maret adalah bulan yang membahagiakan untuk saya. bagaimana berganti peran dari pengangguran menjadi pekerja, bagaimana berganti status dari singgel ke dobel :) ops.


apa kupu-kupu di perutmu masih seberisik dulu? aku sayang kamu.








0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))