Melewatkan Jodoh

Assalaamu'alaikum. Apa kabar kawan? :)


Melewatkan Jodoh. Seperti lolipop di antara permen kacang, judul yang saya baca di salah satu headline ini eye-catching, saya pikir. Hehehe.

Pertanyaan yang hampir dan selalu ditanyakan remaja beranjak dewasa seperti kita (kita?). Bagi yang sekarang in a relationship, berharapnya mereka dong ya jodoh kita. Lah, kalau iya emang jodoh... kalau ternyata enggak? Dan kalau ternyata jodoh kita terlewatkan begitu saja kemarin?

Pernah nggak sih mikir kalau di masa yang lalu, kita pernah melewatkan jodoh kita? Yah semacam adegan di sinetron-sinetron itu lho. Mungkin jodoh kita itu seseorang yang ngajak kenalan kita via twitter. Atau seseorang yang mampir untuk sekedar komentar ke blog kita.  Gitu. Karena kitanya nggak "ngeh", nggak jadi deh dia jodoh kita.

Mungkin jodoh kita itu anak tetangga kita sendiri. Tapi karena kita pindah jauh ke luar kota, makanya nggak ketemu lagi. Bisa juga dia itu teman sekelas kita saat ini. Tapi karena anggapan kita, "nggak mungkin lah dia orangnya" makanya jadi nggak jodoh deh. Atau dia itu laki-laki yang kemarin ngirim message ke kita lewat facebook, ngajak kenalan. Tapi karena kita cuma nganggep dia iseng, nggak jadi juga.




Beberapa orang merasa sudah bertemu jodoh. Ada yang bilang mudah bertemu jodoh. Tapi nggak sedikit juga yang terlalu berusaha. Ingin berusaha dengan yang "terbaik". Okelah. Tapi sadar, nggak? Kalau di sekitar kita itu banyak sekali yang menawan. Ya menawan mata, ya menawan hati. Kadang orang sederhana yang menawarkan pundak saat kamu lelah pun perlu dipertimbangkan. 


Ada penggalan lirik dari Love song for No One milik John Mayer 


I could have met you in a sandbox 
I could have passed you on the sidewalk 
Could I have missed my chance 
And watched you walk away? 
Oh no, no way, hey, hey yeah 


Kalau mungkin ada merasa melewatkan jodoh, khawatirnya jangan lama-lama. Orang-orang datang dan pergi dalam hidup kita. Dan percaya atau enggak, emang udah begitu seharusnya. 


InsyaAllah, jodoh nggak akan terlewatkan.  



Selamat siang, Jakarta :)

5 comments:

Arif Zunaidi Riu Aj said...

Kalo jodoh gak akan kemana deh! :)

Mine and Me said...

setuju..

mudah2an yang sama aku sekarang itu jodohku *maunya*

daney said...

banyak yang bilang jodoh itu di tangan tuhan,jodoh itu gak akan datang dengan sendirinya kalo kita gak mencari jodoh itu sendiri,,

keren blognya, salam kenal yah..
*kunjung balik dong..

initial [T] said...

bitooooong.....
aku pernah melewatkan "calon jodoh", begitu aku mulai suka eh keburu dia suka sama orang lain
hahahaaa :p

Rafi Muhammad said...

yang dekat dirawat dan dijaga baik baik

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))