Ngarsopuro di Malam Hari

Assalaamu'alaikum ^^

Hellohelloo. Apa kabar puasa? Oke dong ya, hihi

Saya mau cerita niiiih, tadi malam saya jalan sebentar ke salah satu tempat favorit saya di Solo. Hmm, my lovely litle town, Solo. Selaluuu saja punya sesuatu yang ngangenin.

Yap. Ngarsopuro.

Sebenernya, daerah ini dulunya biasa saja. Kalau lewat saat siang hari, ya kaya' jalan-jalan pada umumnya. Hmm, tapi kalau malam hari lewat sini, pasti tergelitik buat berhenti sebentar, trus menghabiskan waktu cuma buat duduk-duduk atau melihat-lihat pemandangan.







Daaan, tadi malam saya minum wedang ronde. It was my favourite too. Minuman jahe yang isinya kacang, irisan kolang-kaling,  dan bulat-bulat (yang saya nggak tahu namanya). Hmm... Yummmy. Nah, pas dimakan, si bulat-bulat tadi pecah kan ya, trus ada semacam selai kacang yang ikut lumer. #halah nggak penting. Enyaak deeh. Wkwkwk... :p





Biasanya di malam Minggu alias Sabtu malam, di Ngarsopuro ada sebuah bazar. Semacam pasar malam yang menjual berbagai macam barang. Misalnya baju, tas, sepatu, souvenir yang pasti khas Solo. selain itu, banyak pedagang kuliner yang biasa juga menggelar dagangannya di sini. Nggak cuma itu, karena ada gedung yang sengaja disiapkan pemkot untuk berbagai keperluan, banyak sekali acara kesenian yang silih berganti diadakan di tempat ini.


Selain malam Minggu, daerah ini juga ramai dikunjungi. Mulai anak muda sampai yang dewasa dong yaa #halaah. Nah, karena itu, Ngarsopuro belakangan dikenal sebagai tempat nongkrong yang asik banget. Suasananya tenang. Meskipun didominasi oleh anak muda, bukan berarti tempat ini rusuh dan semacamnya. Suasananya tetep aman terkendali kok. Hehehe :D





Ini baru sekelumit soal Solo. Gimana? Gimana? Ada yang ikut tertarik nggak? Yah, sekalian promosi gitu.
^.^ ^.^ ^.^ Ayo main ke Solo!!!





2 comments:

Uchank said...

solo.. . .
kok namanya bisa solo ya?gak dicantumin juga mbak ?hihi
sepertinya kota yang asik :)

Annesya said...

aaaku aaaku pengen ke sana... :((

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))