Me Time


Assalaamu'alaikum wr wb

Selamat pagi menjelang siang semuanya ^^

Hari Minggu yang tadi malamnya heboh dan ramai. Karena tidak seperti biasanya, langit di depan balkon kosan warna-warni. 2012 katanya.

Saat menengok status teman-teman di fb, semuanya seputar perayaan tahun baru. Ada yang sedang di suatu tempat menikmati tiup terompet dan pesta kembang api, ada juga yang sibuk berkomentar tentang berapa milyar uang yang dibakar dalam bentuk kembang api tadi malam. Saya? Di kosan, ber-sms dengan orang kesayangan, beberapa teman lama, dan makan #seperti biasanya. Hehehe.

Weekend seperti sekarang ini rasanya menyenangkan sekali. Terlepas selama beberapa waktu dari tugas kuliah, pekerjaan di kantor (yang udah punya kantor), dan kebosanan di hari padat sebelumnya. Tentang kebosanan, biasanya kita nggak cuma bosan dengan sesuatu, tapi juga seseorang. Kita butuh waktu untuk melakukan aktivitas lain atau berinteraksi dengan orang yang baru. 

Me time. Salah satu mengatasi kejenuhan adalah dengan me time. Buat saya, me time bisa mengubah mood yang tadinya jelek jadi bagus lagi. Tidak selalu, namun seringnya berhasil.




Me time adalah waktu khusus yang diberikan pada diri sendiri, dimanapun, kapanpun. Sederhana saja, agar pikiran yang berat kembali fresh. 

Saat sedang di rumah, atau kebetulan punya waktu libur di Solo, saya selalu menyempatkan diri bermotor sendirian. Kemana saja. Kadang ke Gramedia, kadang beli sarapan untuk adik-adik ke tempat yang agak jauh dari rumah, atau jogging di Stadion Manahan sore-sore. Hal itu membuat saya tetap bersemangat di tengah liburan yang malahan minim aktivitas. 

Saya suka menulis. Apa saja. Yah meskipun tulisan saya masih golongan kasta rendah, tapi saya PD saja. Menulis bisa meringankan beban, karena paling tidak, curahan hati saya berada di tempat yang benar. #curhat. 

Hohoho Saat di kos, untuk mengembalikan tubuh yang terlalu lelah, saya biasanya bangun pagi lalu luluran. Saya suka wangi mangir dari lulur jawa. Biasanya setelah itu saya tiduran di kamar sambil membaca buku dan minum secangkir kopi. Teh juga. #jadi 2 cangkir dong -__- 

Kalau sedang ingin ke luar sendiri, tempat favorit saya Gramedia Matraman dan Taman Simanjuntak (tajun). Kalau ke tajun, biasanya saya jogging santai. Beberapa putaran kecil sambil menendengarkan mp3. Selain bisa rileks, kesehatan juga terjaga. 

Me time cewek identik juga dengan mall. Saya suka jalan ke mall. Melihat beberapa gaya berpakaian orang, membandingkan, lalu bereksperimen. Me time model ini buat saya agak beresiko. Niat yang tadinya cuma membandingkan, seringnya malah berubah. Tau lah apa yang saya bicarakan. ^^ 

Kalau boleh membayangkan me time saya setelah berkeluarga, hmm... Mungkin tidak lagi diisi dengan kegiatan menghilang sendiri ke suatu tempat. Bereksperimen di dapur akan sangat menyenangkan. Menata rumah dengan suasana baru juga me time sekali. 


Gimana? Ingin berbagi tips me time dengan saya? #ditunggu komentarnya ^^ 

5 comments:

Jin Kinjeng said...

wah, kalo me time saya biasanya diatas genting, sambil bawa buku, cemilan dan kopi, hhehehe, enak banget, apalagi malem hari, biasanya kaya gitu kalo bt banget, bt langsung ilang. hehehe

Eva Dina Lathifah said...

kalo sy lebih suka jalan2 ke tempet2 yg adem..
spt sawah, bukit, hutan..
:D
kalo ke mall uda rada2 bosen..
ehehehe

Medya said...

jajan & kulineran...:D :D

novita ayuningtyas said...

@om jin
genting tetangga saya lebih memungkinkan buat dipanjat. so? wkwkwk

@eva
ke sawahnya klo sore, adem. kalau di Solo msti ke daerah yg lebih pinggiran. saya pernah sesekali. kalau di Jakarta mah sawahnya cuma ada di tivi, hehe

@mb.me
hoo.. malah yg satu itu lupa tak tulis. like this dah ^^

Rae said...

gimana kalo kerja sama membangun rumah tangga aja?

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))