Sebenarnya Intinya Soal Waktu



Chatting sampai kira-kira jam 2-an. Telat berangkat kuliah. Katanya tadi pagi tidak benar-benar mandi, tapi masih kelihatan charming karena setelan yang dia dapat dari lahir. Sedikit berantakan, tapi cerdas. Si A.


Tiap pagi dia sibuk membetulkan beberapa bukunya yang tercecer tadi malam. Berangkat kuliah mepet-mepet karena harus mengejar rejeki yang setengahnya sudah dipatok ayam. Menjadi mahasiswa dengan IP pas-pasan di kampus. Sebenarnya pintar, tapi kebanyakan santai. Si B.


Sepulang dari sholat berjamaah saat Isya, menelepon pacar. Menemaninya yang sedang mengerjakan tugas akhir. Tidur malam karena menghabiskan lembar-lembar terakhir buku yang dua hari baru saja dibelinya di gramedia. Masih sempat sholat tahajud dan membangunkan beberapa orang teman baiknya untuk sholat juga. Si C.


Itu baru 3 dari banyak orang yang saya kenal. Beda? Pasti. Kualitas hidup seseorang emang relatif di mata orang lain.


Yang baca postingan saya melewati tadi pagi juga kan? Ada yang tadi pagi bangun siang dan nyesel setengah mati karena tadi malam kebanyakan tidur, sedangkan teman-teman sekelasnya sibuk belajar buat kompre *curhat*.


Ada yang bangun santai karena masuk kuliahnya siang, kelupaan sholatnya, padahal teman sekosan saya yang fresh graduate bangun setengah 5. Dandan rapi karena ini hari keduanya masuk kerja di perusahaan baru. Ada yang malah tadi pagi baru tidur, stress mikirin negara *halah*. Ada yang berangkat dari rumah jam 3 pagi, membawa sekarung dagangan buat dibawa ke pasar. Ada yang ninggalin anaknya yang masih tidur pulas, buat jualan pop mie, kopi, dan mijon di kereta ekonomi Jakarta-Solo.


Yah postingan saya ini intinya tentang kekesalan saya pada diri saya sendiri. Bisa-bisanya ketiduran sementara misalnya sekarang ini sedang lomba karung Jakarta-Surabaya, orang-orang sudah sampai Jogja sedengkan saya baru ngambil karungnya. Permisalan macam apa iniii. Hahaha.


Semoga yang masih punya “besok”. Pokoknya harus bermanfaat waktunya. *ngambil cermin, luluran* *loohh* *beneran becermin*


Kebanyakan tulisannya ngaco. Diambil yang bermanfaat saja yahhh. ^^

2 comments:

namarappuccino said...

Aamiin. bermanfaat waktunya. :) Apalagi pagi hari

novita ayuningtyas said...

thanks nara

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir :))